Jumat, 30 November 2012

LoA DENGAN SYUKUR

Posted by & filed under .
MANTRA UNTUK SEBUAH HIDUP BERKELIMPAHAN
Oleh: Ki Abduljabbar
Saya lanjutkan pembahasan sebelumnya tentang bagaimana menjadi SUKSES dengan LoA. Kali ini saya membahas tentang hubungannya LoA dengan SYUKUR.
Anda akan memperoleh cita-cita (harapan) Anda, cepat atau lambat, manakala Anda telah berhasil MENSYUKURI apa-apa yang pernah membuat Anda bahagia, senang, gembira dalam perjalanan hidup Anda. Pada tingkat yg lebih lanjut, Anda akan mampu mensyukuri KEHIDUPAN ini, terlepas dari apa pun yang Anda pandang “baik” atau “buruk”. Apa yang pernah ada dalam pikiran dan hati Anda, dan Anda meyakininya secara absolut, cepat atau lambat, itu akan mewujud dalam kehidupan Anda.
Rumus:   SUKSES = DOA (MEMINTA + YAKIN + MENERIMA) + SYUKUR + KENANGAN INDAH
CARA MELAKUKAN:
 1. KONTEMPLASI ATAU MEDITASI.
Niatkan meminta dan memohon BANTUAN-NYA dan memohon RIDHO-NYA agar apapun keinginan Anda akan terkabul. Duduklah pada posisi yang nyaman, disarankan duduk bersila, usahakan badan dalam keadaan rileks. Setelah Anda berhasil dalam keadaan rileks dan mengabaikan dunia luar diri Anda, mulailah Anda:
A. BERDOA, dalam berdoa ini kita melakukan sesuatu adab yaitu:
1. MEMINTA.
Misalnya kita ingin menjadi pengusaha Bakso yang kaya raya, kita harus memvisualisasikan dalam doa kita, bagaimana kehidupan kita ketika SUDAH menjadi pengusaha Bakso yg kaya.
2. YAKIN.
Doa atau permintaan kepada Tuhan yg kita sampaikan harus kita nyatakan betul-betul dari hati yang paling dalam dan berbalut dengan KEYAKINAN yang hakiki, bahwa apa yg kita minta itu SUDAH TERJADI, dan kita harus bersyukur saat itu juga.
3. MENERIMA.
Kita harus merasakan perasaan ketika hal-hal yang kita inginkan sudah menjadi milik kita. Rasakan perasaan itu SEKARANG juga (EMOSI POSITIF). Konsekuensinya adalah meniadakan getaran negatif yang berupa rasa ragu, ketidak yakinan, buruk sangka, dan ketidak sabaran. Rasakan semua itu dengan melibatkan pikiran dan hati serta seluruh panca indra kita. Bayangkan rasa kebahagiaan Anda bersama keluarga, dan orang lain.
Tariklah napas dalam-dalam dgn pernapasan segitiga sampai 3 sampai 7 tarikan napas.
Masuk suasana gelombang otak alpha – Theta menggunakan modul COSMIC ORDERING yang dapat Anda down load di http://www.4shared.com/audio/94amFAAE/Cosmic_Ordering.htm
A. Pada saat mendengarkan modul tersebut, lakukanlah AFIRMASI. Jika melakukannya afirmasi lakukanlah yang sama untuk keesokan harinya. Hal ini dinamakan konsistensi yang membantu meminggirkan pikiran sadar. Pikiran sadar bersifat TIDAK, pikiran bawah sadar selalu “YA”.
B. Lakukan VISUALISASI atau menciptakan gambaran mental tentang KENANGAN INDAH, yaitu peristiwa-peristiwa yg pernah membuat Anda begitu bergembira, bersyukur, dan bahagia. Simpan kenangan itu dalam pikiran Anda. Rasakan rasa syukur yg mengalir dari hati Anda ke seluruh tubuh Anda. Perkuatlah (amplifikasikanlah) perasaan itu dengan terus menelusuri KENANGAN INDAH Anda, sehingga dalam proses ini Anda akan ber-SYUKUR dan semakin Bersyukur. Anda bahkan menangis dalam puncak kesyukuran Anda. Alam Bawah Sadar Anda akan melihat Anda, SAAT ITU JUGA SEDANG BERSYUKUR DAN BERBAHAGIA. Rasakan kebahagiaan saat Anda lulus sekolah, mendapat hadiah ataupun saat cinta Anda diterima oleh cewek idaman Anda.
C. Setelah Anda berhasil mengakses rasa syukur tersebut, langsung mulailah mem-VISUALISASI- kan Masa Depan Anda, yaitu apa yg Anda cita-citakan, inginkan, dan impikan tanpa ada jeda. Kalau berhenti dulu kawatir rasa syukur yang telah kita dapatkan akan melemah kekuatannya. Dalam melakukan visualisasi cita-cita Anda, lebih banyak detail akan lebih baik. Gunakan seluruh indra Anda dalam bervisualisasi. Lihatlah yang “akan” Anda lihat, dengarkan apa yang “akan” Anda dengar, rabalah dengan kulit Anda apa yang “akan” Anda rasakan, rasakan “bau” nya apa yang akan dirasakan oleh indra penciuman, dan rasakan rasa yang “akan” Anda rasakan dari indra pengecap Anda. (misalnya Anda ingin menjadi pengusaha bakso yang sukses) Bayangkan bagaimana kita sudah memiliki restoran bakso yang selalu ramai dikunjungi orang, visualisasikan Anda mengucapkan salam kepada mereka dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan mereka. Gambarkan kita sudah memiliki omzed ratusan juta rupiah dari usaha itu. Rasakan bau uang tsb, dan Anda menghitungnya. Lakukan semua itu dengan rasa kebahagiaan sebagai aktivasi getaran hati syukur terhadap hasrat-hasrat yg kita mohonkan kepada Tuhan.
Untuk mengunci agar tujuan akhir tsb tidak terjebak ke dalam CINTA DUNIA SECARA BERLEBIHAN, perlu diniatkan bahwa tujuan akhir dari hajat munajat tersebut adalah demi IMAN dan TAQWA yaitu dengan dzikir SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALAILAAHAILALLAH WALAHUAKBAR, LAA HAULAWALA QUWATA ILAABILLAAH sebanyak-banyaknya. Kemudian tutuplah dzikir tsb dengan mengucapkan kalimat: “INNAMA AMRUHU IDZA ARODA SYAIAN AYYAKULA LAHU KUN FAYAKUN”. (Apabila Allah menghendaki segala sesuatu, maka cukup berkata:”JADI” maka jadilah ia).
Hal ini memang membutuhkan latihan yang terus-menerus, tetapi tentulah Anda tidak terlalu perlu bersusah payah membayangkan sesuatu yang memang SUDAH menjadi hasrat dan gairah Anda. Aktifkan rasa syukur terlebih dahulu, Anda akan lebih bisa merasakan bahwa segala yang Anda cita- citakan TELAH TERJADI SEKARANG JUGA!, Anda akan mengeluarkan air-mata saking bahagianya. Ingatlah bahwa, semakin lama Anda dapat mempertahankan gambaran mental yang telah dimuati energi syukur tersebut, Insya Allah semakin cepat cita-cita Anda akan mewujud dalam kehidupan Anda.
Biasanya dalam prosesnya nanti, gangguan yg sering muncul adalah pertanyaan BAGAIMANA dan KAPAN atau ketidak yakinan kalau doa ini akan berhasil. Biarkan saja, tetaplah mempertahankan gambaran mental positif dan tetap pada suasana hati bersyukur.
METODE AFFIRMASI:
1. Affirmasi tertulis dan Ucapan. 2. Affirmasi gambar dan survei impian. 3. Affirmasi dgn pengaktifan memori panca indra dan stimulasi musik.
Sertakan keseluruhan visi keberhasilan Anda dan bukan hanya satu atau dua tujuan jangka pendek. Buatlah tujuan hidup Anda menjadi utuh dan menyeluruh. Sebagai contoh, jangan hanya minta mobil dan rumah mewah, tetapi sertakanlah juga semua aspek kehidupan Anda seperti kesehatan, hubu- ngan, keuangan, perilaku dan sebagainya. Toh sebuah harapan (impian) itu gratis dan legal, lakukan setinggi-tingginya.
Aturan 1: Ia harus bersifat pribadi. Ini berarti Anda harus menulis untuk diri sendiri. Anda hanya dpt memprogram ulang pikiran bawah sadar Anda sendiri dan mengubah tindakan, kebiasaan, dan perila- ku Anda sendiri. Mulailah mengubah diri sendiri dan orang lain akan berubah sendiri atau mendekati Anda.
Aturan 2: Ia harus Positif. Sebagaimana telah kita ketahui, alam bawah sadar tdk memiliki logika. Ia hanya dpt melihat kata-kata sebagai gambar-gambar atau pikiran-pikiran. Bila kita menggunakan kata-kata negatif, ia akan menerima dan mewujudkan perasaan utama pikiran negatif itu. Misalnya: Saya tidak mau miskin (negatif), seharusnya saya harus kaya (positif).
Aturan 3: Ia harus berada di saat ini (sekarang). Semua peryataan yg Anda tulis harus terbaca seolah-olah Anda sudah memiliki apa yg Anda inginkan.
Aturan 4: Ia harus visual. Semua pernyataan yg Anda tulis harus dalam bentuk yg benar-benar dpt Anda bayangkan. Karena pikiran bawah sadar berkerja dgn gambar-gambar, Anda harus membaha- sakan pernyataan dgn cara yg dpt Anda visualisasikan di pikiran. Misalnya: saya diperlakukan dgn hormat”. Seharusnya lebih spesifik “Saya diantar sopir dgn Mercedes S500”.
 
Aturan 5: Ia harus menciptakan sebuah perasaan. Semua pernyataan harus menggiring sebuah emosi yg positif, misalnya perasaan telah mencapai apa yg Anda inginkan, “saya begitu bahagia”, “saya merasa sangat terberkati”, “saya merasa sangat berkuasa”.
Dalil:
1. HUKUM TARIK-MENARIK ALAM SEMESTA (LAW OF ATTRACTION).
1.1    Secara Fisika seluruh benda merupakan kumpulan atom-atom, yang dulu diyakini merupakan unsur terkecil, ternyata dgn kecanggihan teknologi sekarang, ada unsur terkecil lagi pada atom ter- sebut yaitu kuanta (QUARK). Jika kuanta ini dibelah lagi tidak ada lagi yg dapat diamati lagi meskipun dengan microscope electron super canggih sekalipun. Dengan kata lain tidak ada benda lagi alias kosong, yang kita sebut “ketiadaan”. Jadi SEGALA YANG ADA BERASAL DARI YANG TIDAK ADA. “YANG TIDAK ADA” sebenarnya “ADA”, inilah suatu kekuatan yg Maha Dahsyat yang membuat semua benda tersebut, dan ini diyakini sebagai TUHAN.
Intinya, seluruh jagat raya ini terdiri dari suatu medan QUANTA, yaitu suatu medan “KESADARAN MURNI” yang hebatnya, medan Quanta ini akan bergerak sesuai dengan NIAT yang ada dalam pikiran dan hati seorang manusia. Inilah esensi dari hadis bahwa “ALLAH ITU SESUAI DENGAN PRASANGKA HAMBANYA”. Hal ini memberikan arti yg absolut bahwa Allah selalu berkata “YA”, Allah merupakan sumber segala sesuatu dan ALAM SEMESTA juga selalu berkata “YA”, termasuk pikiran bawah sadar Anda selalu berkata “YA”.
1.2.   Secara ilmiah, ternyata semua benda adalah 99,9999999% merupakan cahaya stabil yang memadat di medan titik nol, dan cahaya tsb memiliki energi yang bergetar yg disebut frekuensi. Pengertian ini adalah kunci untuk mencapai apapun dan segala sesuatu yang Anda inginkan. Anda adalah sebuah medan energi yang beroperasi di medan energi yang lebih besar, dan energi yg Anda butuhkan ada di Medan Titik Nol di sekeliling Anda saat ini juga. Fisika Quantum mengatakan kepada kita bahwa segala sesuatu datang dari MEDAN TITIK NOL. Satu-satunya perbedaan antara tubuh Anda dan Uang adalah frekuensi getarannya. Jadi KUNCI nya adalah: Jika Anda ingin menarik hasil baru di bidang apapun, Anda adalah hasil baru tersebut!, yang harus Anda lakukan adalah menjadi selaras atau harmonis dengannya. (renungkan…)
1.3.   Semua yang ada di alam semesta ini saling berkomunikasi satu sama lain melalui gelombang getaran. Alam semesta beroperasi dengan “gambar-gambar” yang ada dalam pikiran dan hati kita yang disebut cosmic. Terlepas dari apapun sebutan yg muncul adalah sebuah dunia yang diikat suatu kecerdasan yang Maha Besar, Maha Kuat, dan Maha Kuasa.
1.4.   Menurut Hukum Tarik-menarik Alam Semesta, APA YG KITA KELUHKAN JUSTRU AKAN SEMAKIN MENGUAT. APA YG DI-FOCUS-KAN, ITULAH YG AKAN DIDAPATKAN.

2. KONTEMPLASI ATAU MEDITASI

Untuk menguasai kekuatan pikiran adalah dengan melakukan kontemplasi atau meditasi yg dilakukan terus menerus. Cita-cita Anda yg terus-menerus Anda gaungkan dalam diri Anda, akan direspon oleh pikiran bawah sadar. Segala sesuatu termasuk pikiran dan perasaan kita, langsung mempengaruhi segala hal lain di seluruh alam semesta secara instan dan konstan sepanjang waktu. Dzikirlah seba- nyak-banyaknya, misalnya: “Subhanallah walhamdulillah walailaa hailallah walahuakbar, laa haulawala quwata ilaa billah”. Semakin banyak kita ber-dzikir kepada Allah, semakin cepat dan semakin mudahlah doa-doa kita akan dikabulkan-Nya. Ingat, doa-doa kita itu disampaikan oleh Malaikat kepada Allah Ta’ala, meskipun kita tahu Alloh Maha Tahu dengan doa-doa kita, tetapi Alloh sangat senang dengan apa-apa yang dilaporkan oleh Malaikat-malaikat-Nya tentang manusia.
3. KEYAKINAN
Kecepatan terkabulnya doa-doa kita berbanding lurus dengan kekuatan keyakinan kita. Semakin yakin, semakin cepat doa-doa kita terkabulkan. Menguasai KEYAKINAN adalah pelatihan hati, bukan pelatihan OTAK. Keyakinan itu ada di HATI. Sebuah hadis “Seseorang bertanya kepada Nabi SAW, dimanakah Allah berada, di bumi atau di langit? Beliau menjawab:”di hati orang Mukmin”. Menguasai keyakinan adalah soal “MENAKLUKAN DIRI SENDIRI”. Biasanya orang akan mengalami keraguan kepada kesuksesan karena dirinya selalu gagal. Lebih baik melakukan sesuatu yang kita yakini bisa melakukan sehingga Anda akan merasakan nikmatnya kesuksesan tersebut.
4. SYUKUR
Menurut Rhonda Byrne pengarang buku The Secret, jika pengetahuan tentang LoA harus dirangkum dalam satu kata saja, maka kata tersebut adalah SYUKUR. Ini berarti bahwa pada saat berdoa dan saat beraktivitas sehari-hari, kita harus bersyukur karena YAKIN dan karena BAHAGIA, bahwa tuhan telah mengabulkan permohonan kita. Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menam- bah nikmat kepadamu. (QS.Ibrahim:7). Perbuatan syukur dapat Anda lakukan dengan memberikan kebahagiaan kepada orang lain yaitu memaafkan orang lain dan memaafkan diri sendiri.
Catatan Pemahaman:
1. Andalah yang mewarnai hidup Anda dengan cara pandang menurut diri sendiri. Artinya kehidupan Anda adalah ciptaan pikiran Anda sendiri.(DR. ‘Aidh Al-Qarni).
2. tujuan dari DOA bukan untuk memberi tahu Tuhan tentang kebutuhan-kebutuhan kita, tapi untuk mengundang-Nya agar mengatur hidup kita. (Clarence Bauman).
3. Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku akan kabulkan untukmu. (Al-Mukmin:60).
4. Seperti halnya berenang adalah sifat alami ikan, bersinar adalah sifat Matahari. Maka sifat alami manusia adalah MEMBUAT IMPIAN MENJADI KENYATAAN, dgn mudah. Ketika tindakan-tindakan kita dimotivasi oleh CINTA, bukan hasrat EGO, kita akan membangkitkan ENERGI EKSTRA yg dpt digunakan untuk menghasilkan apa pun yg kita inginkan. (Deepak Chopra).
5. Betapa sedihnya jika terlambat menyadari bahwa, Anda dpt menjalani gaya hidup yg lebih sejah- tera dan berlimpah, tanpa harus mengorbankan apapun yg Anda sayangi; waktu Anda, nilai-nilai Anda, Kesehatan Anda, Kehidupan Rohani Anda, Kebebasan Anda, Teman-teman dan keluarga Anda.
6. Jangan mencemaskan hasil tindakan Anda, berikan saja perhatian pada tindakan itu sendiri. Hasil nya akan datang dengan sendirinya. Proses lah yang sangat penting, jangan risaukan nanti hasil seperti apa. Seperti slogannya NIKE (naiki) “JUST DO IT”. Ini adalah praktek spiritual yang sangat berkuasa. Jangan banyak mikir, kalau berdagang harus punya modal uang, harus pakai strategi, taktik dan konsep, dan lain-lain pertimbangan, akhirnya malah tidak jalan-jalan. Lakukan saja, nanti dalam proses perjalanannya akan Anda temui jalan keluarnya.
 PERCAYALAH…, IT’S WORK ….. -Alhamdulillah-
Belum maksimalnya Anda sekarang, karena masih “BINGUNG” mau mengamalkan AMALAN apa, karena seluruh amalan yang di blog ini memang JOSSS…. betul tidak…?
BERSAMBUNG …..
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar