Jumat, 30 November 2012

CARA MELIHAT ALAM GAIB DAN ALAM JIN

CARA MELIHAT ALAM GAIB DAN ALAM JIN

Tulisan ini saya ambil sebagian dari tulisan Anne Ahira. Siapa diantara Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara melihat alam gaib? Rasanya hasilnya akan seimbang. Antara yang ingin dan tidak ingin. Meskipun terdengar menyeramkan, cara melihat alam gaib nyatanya memberikan sensasi penasaran bagi sebagian besar masyarakat.
Apa yang dinamakan alam gaib? Adakah cara melihat alam gaib secara kasat mata? Apakah ilmu pengetahuan yang serba wah itu bisa menyingkap tirai alam gaib, yang membatasi alam kasat mata dan alam tak kasat mata? Jawabannya tidak. Karena selalu ada tirai pembatas antara ilmu pengetahuan dan hakikat alam semesta. Ilmu pengetahuan terbukti tak sanggup menembus dunia halus di luar kosmik manusia. Cara melihat alam gaib tidak bisa dipecahkan atau dilakukan dengan menggunakan rumus temuan Einstein sekalipun, karena memang dua hal tersebut adalah dua hal yang berbeda. Ilmu pengetahuan tidak pernah sejalan dengan ilmu yang sifatnya metafisika. Hingga kini, keberadaan misteri alam gaib masih cukup menjadi misteri yang ampuh membuat semua orang penasaran. Dapat dipastikan bahwa cara melihat alam gaib pun hingga kini masih menawarkan rasa penasaran yang cukup besar. Dalam ajaran agama Islam percaya bahwa ada orang-orang tertentu yang diberikan anugerah oleh Allah untuk dapat melihat alam gaib. Orang-orang tersebut tidak terkriteria. Bisa muda, tua, anak-anak, wanita atupun pria. Secara fisik, orang yang mengetahui cara melihat alam gaib tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Tetapi lihat ketika seseorang tersebut sedang menunjukkan anugerah yang dimilikinya. Kesan horor pasti akan melingkupi orang tersebut. Ilmu Pengetahuan dan Cara Meiihat Alam Gaib
Dalam konsep ilmu fisika, satuan terkecil dari wujud benda itu berupa atom dan atom terdiri dari beberapa unsur, yaitu inti atom yang terdiri dari proton dan netron serta elekton yang berputar mengelilingi inti atom. Namun, sampai saat ini belum ada yang bisa meiihat seperti apa itu elektron. Cara meiihat elektron dalam ilmu pengetahuan sepertinya sama dengan bagaimana cara meiihat alam gaib.
Thomson yang dianggap sebagai penemu elektron pun tidak tahu seperti apa bentuk materi elektron. Itu hanya istilah saja bahwa ada satuan zat yang tak kasat mata berputar mengelilingi atom. Bahkan, microskop tercanggih pun yang bisa membesarkan berbilun- biliun kali lipat tak sanggup meiihat elektron sekali pun sudah dengan menggunakan sinar gamma, elektron itu malah hancur dari pada terlihat. Hal ini terbukti bahwa ilmu pengetahuan manusia itu terbatas. Untuk mengetahui bentuk elektron yang sifatnya ilmu pengetahuan dan masih bisa diterima nalar saja, ilmu pengetahuan masih tidak mampu. Apalagi jika digunakan sebagai “panduan’untuk bagaimana cara meiihat alam gaib.
Dari banyak eksperimen, para ilmuwan yang sebenarnya tidak mampu mengungkap hakikat alam semesta, maka mereka berkesimpulan bahwa hakikat alam semesta adalah azas ketidakpastian seperti yang diungkapkan Heisenberb,” Ada batas di mana di luar batas itu kita mustahil bisa mengukur proses secara tepat pada waktu yang bersamaan”. Batas itu bukan disebabkan keterbatasan alat-alat pengamatan kita, bukan pula akibat keterbatasan ilmu pengetahuan dan kemampuan kita, tetapi memang begitulah alam semesta memperlihatkan dirinya pada manusia. Sama seperti alam gaib itu sendiri.
Cara Meiihat Alam Gaib – Hal yang Mustahil dalam Islam
Jadi, ketika kita berbicara alam gaib, siapa pun tak bisa melihatnya, kecuali orang-orang yang diberikan petunjuk-Nya. Alam gaib hanya milik Allah, Alam yang akan selalu dirahasiakan sampai terbukanya hisab, yaitu hari perhitungan amal di akhirat kelak. Bahkan, Allah menegaskan dalam surat Jin ayat 26-27 bahwa Dia (Allah) tidak akan memperlihatkan hal yang gaib kepada siapa pun kecuali pada Rosul-rosulnya. Jadi secara hakikat, cara melihat alam gaib itu adalah hal yang mustahil.
Maka dari itu kita cukup beriman saja. Jika ada beberapa paranormal yang mengatakan bahwa mereka mampu melihat alam gaib dan menawarkan kepada kita tentang cara melihat alam gaib itu mungkin hanya persepsi mereka saja. Sesungguhnya yang mereka liat itu bukan alam gaib tapi alam jin.
Alam yang sebenarnya satu ekosistem dengan kita, hanya mereka bergerak di luar batas indera kita. Misalnya, jika Indera kita hanya bisa menangkap gelombang suara dari 20 Hz – 20 kHz maka pergerakan jin ada di luar batas itu. Bagaimanapun caranya. cara melihat alam gaib akan sangat susah dicerna oleh akal pikiran, baik proses maupun hasil dari penglihatannya tersebut. Misalnya. gelombang radio panjang frekuensinya sampai ratusan mega Hz sehingga kita tak sanggup menangkap gelombang suara tersebut dengan telinga telanjang. Nah, begitu juga dengan jin, mungkin mereka bergerak di atas gelombang itu.
Jin itu bukan makhluk gaib. Karena jin itu tercipta dari api, dan api bukan dzat yang gaib. Tapi bisa kita lihat dan kita rasakan hanya tidak dapat kita sentuh. Begitu pun dengan Jin. Cara melihat alam gaib maupun jin kurang lebih memiliki posisi yang sama dengan bagaimana kita “memperlakukan” api.
Lalu pertanyaan yang muncul jika cara melihat alam gaib tidak bisa dipenuhi adalah apakah bisa kita rasakan dan bisa kita lihat? Tentu saja bisa. Apakah bisa kita sentuh. Silakan saja apa Anda mempu menyentuh api. Jika anda berani dan mampu menyentuh api maka Anda pun akan berani menyentuh jin.
Lalu bagaimana cara melihat alam gaib dan jin? Ini ada kaitan dengan hakikat sesuatu. Maka sebelum kita menjalankan hakikat kita harus menjalankan syariat. Bagaimana mengetahui cara melihat alam gaib atau jin memang tidak mungkin dalam ajaran Islam, tapi jika hal itu benar-benar dibutuhkan, hal itu bisa saja terjadi. Caranya hanya satu, minta pada Allah dan dekatkan diri pada-Nya.
Seperti yang telah disebutkan bahwa pertama kita harus mendekatkan diri pada yang maha pencipta, yaitu Allah Yang Maha Besar sebab Dia-lah yang menciptakan segalanya. Dia-lah yang membuat kita bisa meiihat mendengar dan merasakan. Maka mintalah ilmu yang bermanfaat padanya.
Jika meiihat Jin adalah ilmu yang bermanfaat bagi Anda maka cobalah memohon pada-Nya agar mata batin Anda terbuka sehingga anda bisa meiihat sesuatu yang tak kasat mata di sekitar Anda. Mungkin Anda akan meiihat bentuk-bentuk yang tidak lazim pada umumnya. Mungkin lebih buruk mungkin juga lebih baik. Cara meiihat alam gaib bisa dilakukan jika Anda mendekatkan diri pada Allah.
Lalu, sebagai umat muslim, bagaimana cara mendekatkan diri kepada Allah Swt? Kita semua sudah tahu, sholat adalah bagian terpenting dari ibadah kita. Puasa juga bisa menunjang untuk melatih intuisi kita, karena dengan puasa kita belajar kesabaran dan menahan nafsu. Dengan begitu, cara meiihat alam gaib atau jin bukan tidak mungkin dapat kita kuasai.
Nafsu itu berkaitan dengan dunia materi kasat mata sedang jin tidak bergerak di atas dunia materi. Jadi, jika bisa mengendalikan nafsu maka kita akan lebih peka terhadap sesuatu di sekitar kita. Berpikir positif itu kunci dari hakikat hidup yang sebenarnya. Jadi jika anda ingin mengetahui bagaimana cara meiihat alam qaib dalam arti alam jin, maka mulailah berpikir positif dan mendekatkan diri pada sang Pencipta.
wallahu alam bi sawwab …

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar