Senin, 25 Februari 2013


2 Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang Dengan Cepat

cara melupakan orang yang kita sayang dengan cepat
Ada banyak alasan mengapa kita harus melupakan orang yang kita sayang, Namun banyak yang berpikir bahwa melupakan orang yang kita sayang itu tidak bisa dilakukan dengan cepat, Menurut saya sebagai seorang yang selalu mempelajari dunia Psikologi,  melupakan seseorang atau sesuatu bisa dilakukan dengan cepat, yang penting kita tau bagaimana caranya, dan disini saya akan membagikan bagaimana cara saya untuk melupakan seseorang dengan cepat, baik itu mantan pacar, orang yang kita sayang, maupun orang yang kita benci, yaitu hanya dengan 2 cara saja.
1. Cara Yang pertama yang biasa saya lakukan adalah berusaha menghilangkannya atau melenyapkannya dari dalam pikiran atau benak saya. Kunci utama disini adalah "Pikiran", kita harus menghilangkan bayangan orang yang saya sayang itu dari dalam pikiran kita terlebih dulu, dari sini akan ada pertanyaan lagi, yaitu bagaimana cara menghilangkan bayangan seseorang itu?...
Cara untuk menghilangkan bayangan seseorang dari dalam pikiran kita adalah dengan menjauhkan atau membuang benda-benda atau hal-hal yang dapat membuat kita ingat kepada orang yang kita sayang tersebut. Foto-fotonya, Hadiah-hadiahnya, Sms masuk darinya, Nomor Telponnya, Musik yang membuat kita ingat kepadanya, tempat-tempat yang menjadi kenangan dan hal-hal lainnya, yang dimana bila kita melihatnya akan membuat kita terbayang dengan orang yang kita sayang tersebut. Kita harus menjauhkan benda-benda atau hal-hal tersebut sejauh mungkin dari penglihatan kita, Kita tidak perlu membuangnya, Jika kita merasa sayang untuk membuangnya, yang penting benda-benda atau hal-hal tersebut harus kita simpan ditempat yang biasanya tidak pernah kita lewati, Jika hal itu berupa SMS atau nomor telponnya, kita bisa memindahkannya ke folder lain, atau mungkin ingin menghapusnya???? silakan saja, yang penting usahakan agar kita tidak pernah melihat benda-benda atau hal-hal yang dapat mengingatkan kita padanya.
2. Jika cara menghilangkan bayangan orang yang kita sayang dari dalam pikiran di atas sudah kita kerjakan, cara selanjutnya tinggal membiasakannya. Membiasakan disini maksudnya membiasakan agar bayangan orang yang kita sayang itu tidak lagi muncul di pikiran kita. Dari sini juga akan ada pertanyaan lagi, yaitu bagaimana cara membiasakannya??
Jawabannya sangat simpel, yaitu buatlah pikiran kita selalu sibuk. Ingat!! yang dibuat sibuk disini adalah "Pikiran" kita, bukan "Diri" kita. Banyak orang berpendapat bahwa agar cepat melupakan orang yang kita sayang itu harus menyibukkan diri, Menurut saya, jawaban seperti ini memang bisa membantu, tapi kurang spesifik.
Jika kita menyebutnya "Menyibukkan Diri" maka yang akan terlintas dipikiran kita adalah "Bekerja",  dan biasanya akan diteruskan bekerja mencari uang, Tapi jika kita menyebutnya "Menyibukkan Pikiran" Maka bukan hanya bekerja saja, tapi luas, seperti; membaca buku, Ngeblog, Menulis, Menonton Komedi Lucu, Bermain Game, Dan masih banyak lainnya. Silakan kamu pilih mana yang paling kamu suka. Ingat!! yang kamu suka yah, supaya lebih enjoy ketika melakukannya, atau yang berkaitan dengan hobi juga bisa, misalnya hobi saya ngeblog, lalu biasakanlah untuk melakukannya setiap saat.

Yang perlu diingat disini adalah:

Pikiran kita ini setiap detiknya selalu menyimpan data, setiap 10 detik saja kita berpikir atau mengingat sesuatu, kalau dituliskan! pikiran kita bisa menyimpan data sebanyak satu artikel yang sedang kamu baca saat ini, Bahkan bisa lebih banyak lagi!. Nah sekarang kamu tau kan mengapa kita sulit melupakan seseorang. Sebab kita bukan hanya 10 detik mengingatnya, tapi bermenit-menit, berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan ada yang bertahun-tahun dan bisa dibayangkan kan berapa banyak data tentang si dia yang ada di otak kita.

Jika setiap detik pikiranmu "Selalu" dimasukkan data lain, maka data mengenai orang yang ingin kamu lupakan itu akan semakin tertimbun, dan semakin sering kamu isi data lain, maka seluruh data tentang si dia yang ada di otak kamu akan menghilang dan akan digantikan dengan data yang kamu isi.

Sering-seringlah mengisi aktivitas lain, dengan begitu kamu sedang mengisi data lain ke dalam otak kamu. Dan semakin sering kamu melakukannya. Tentang Si Dia akan menghilang dari ingatanmu!
Itu 2 cara yang paling cepat melupakan orang yang kita sayang yang biasa saya terapkan dalam hidup saya. Jika semuanya dikerjakan dengan benar! Biasanya kurang dari sebulan saya sudah bisa melupakan orang tersebut..

*****************************
UPDATE:  

Jika cara di atas tidak berhasil, coba pahami dan gunakan cara di bawah ini..

Banyak komentar di bawah yang bilang bahwa cara di atas "tidak bisa" atau "tidak berhasil". Maka dari itu saya update di sini karena maaf saya tidak bisa membalas komentar satu persatu..

2 Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang Dengan Cepat di atas sebenarnya bertujuan untuk "pengalihan fokus pikiran" dari objek lama ke objek baru.. Objek lama yang saya bahas di atas adalah orang yang kita sayang. Dan Objek baru yang saya bahas di atas adalah aktivitas-aktivitas atau hal-hal.

Mengapa kita sulit mengalihkan fokus pikiran dari objek lama ke objek baru adalah karena perasaan (Suka/cinta/sayang) yang kita pancarkan ke objek lama sangat kuat. Jadi agar pengalihan fokus pikiran dapat berjalan dengan mudah dan cepat adalah kita juga harus memancarkan perasaan (Suka/cinta/sayang) yang kuat pula ke objek baru tersebut. Objek baru bisa kita artikan aktivitas-aktivitas, orang, atau hal-hal lainnya. Makanya banyak orang yang menyarankan agar kita bisa cepat melupakan seseorang itu adalah cari pacar lagi. Itu betul, tapi kalau kamu menangkap maksud saya ini, yang perlu kita cari tidak harus berarti dalam bentuk orang (baca=pacar) melainkan luas.

Penyederhanaan dan kesimpulannya adalah:

Pertama-tama kita harus mencari objek baru untuk mengalihkan fokus pikiran kita. Carilah aktivitas-aktivitas, orang, atau hal-hal lainnya sebagai objek baru. Dan selanjutnya kita harus memancarkan perasaan suka atau cinta atau sayang yang kuat kepada objek baru tersebut. Perasaan suka atau cinta atau sayang yang kita pancarkan ke objek baru harus sama kuat atau lebih kuat dari perasaan suka atau cinta atau sayang yang kita pancarkan ke objek lama.

Pada awalnya kita akan sulit menemukan objek baru yang benar-benar kita sukai, cintai, atau kita sayangi, jadi saya sarankan cobalah kamu bertanya dan berpikir dalam benakmu sendiri:

Apa yang saya sukai?????.... Ketika melakukan apa saya bisa merasa senang???...

Tanyakan dan sambil pikirkan pertanyaan diatas berulang-ulang pada dirimu sendiri sampai muncul jawaban, ketika jawaban sudah muncul kerjakan!!..

Kalau kita selalu hidup bersama hal-hal yang kita sukai atau kita cintai atau kita sayangi, tanpa kita tuntut apa-apa pun, kadang untuk makan saja sampai lupa. Kalau kita selalu hidup bersama hal-hal yang kita sukai atau kita cintai atau kita sayangi, tanpa kita tuntut apa-apa pun, satu jam terasa satu menit. Dan kalau kita selalu hidup bersama hal-hal yang kita sukai atau kita cintai atau kita sayangi, hidup kita akan terasa sangat bergairah. So, ini bukan hanya masalah kesibukan atau menyingkirkan barang orang yang kita sayangi saja, tapi perasaan sukamu, perasaan cintamu, perasaan sayangmu harus bisa dibagi-bagi!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar